You Are Here: Home» Hasil » SP Ditahan Persih Tanpa Gol


PADANG- Semen Padang (SP) gagal meraih angka penuh di laga perdana Divisi Utama Liga Indonesia XV 2009. Bermain di kandang Persih Tembilahan, Stadion Beringin, Rabu (25/11) kemarin, "Kabau Sirah" ditahan "Harimau Rawa" tanpa gol. Tapi, dengan hasil imbang itu target mencuri satu angka terealisasi.

Laga yang dipimpin wasit Hendra Komara itu berlangsung keras. Setidaknya hal itu tergambar dari hukuman kartu kuning yang diberikan kepada kedua kubu. Kubu SP mengantungi empat kartu kuning seperti M. Rizal, Hengki Ardiles, Bayu I Yusa dan Nico Susanto. Sedangkan tim tuan rumah wasit asal Sukabumi itu menghadiahkan dua kartu kuning pula.

Dari starting XI yang dipasang pelatih Arcan Iurie menunjukkan target membwa poin tergambar. Di posisi penjaga gawang nama Ahcmad Kurniawan dipercaya. Lalu Antonio Claudio, Hengki Ardiles, Syafaruddin, Dedi Hartono, Nopianto. Lini tengah dihuni M. Rizal, Enjang Rohiman dan Nico Susanto. Dan duet bomber dihuni Marcio Souza da Silva dengan Febri Setiadi Hamzah.

Beberapa peluang gol tidak bisa menghasilkan jala gawang Persih Tembilahan. Dukungan penonton yang serta rapinya lini pertahanan anak asuhan Mundari Karya itu akhirnya tidak bisa memecahkan kebuntuan. Upaya untuk mencetak gol terus dilakukan anak Bukit Karang Putih. Arcan mencoba menggantikan darah segar menarik keluar Febri Setiadi Hamzah memasukkan Bayu I Yusa, lalu memasukkan Ramadhan menarik M. Rizal serta mengeluarkan Nico digantikan dengan Gusrifen Efendi. Alhasil upaya itu pun tidak berhasil.

Tidak bisa merumputnya striker asal Liberia Edward Wilson Junior juga menjadi salah satu belum optimalnya lini depan SP itu. Hingga laga bubar skor kacamata tetap tidak berubah. "Hasil dengan satu poin di kandang lawan ini sudah hasil maksimal. Saat kontra Persires Minggu (29/11) nanti Edward sudah bisa kita mainkan sehingga duet lini depan menjadi lebih tajam," papar Arcan.

Memang sebelum tur away ini beberapa pemain inti Mr. Moldova itu tidak bisa tampil. Budi Kurnia dan Kusdianto mengalami cedera dan sakit. Sehingga lini depan otomatis Arcan Iurie hanya mengandalkan Marcio Souza dan Febri Setiadi Hamzah. (dede/singgalang)
Tags: Hasil

0 komentar

Leave a Reply