You Are Here: Home» Persiapan » Motivasi Semen Padang Berlipat

PADANG- Motivasi skuadra Semen Padang sedang bagus. Hasil satu poin di kandang Persih Tembilahan Rabu lalu dijadikan bekal bertandang ke markas Persires Rengat, Stadion Narasinga, Minggu (29/11) besok di laga kedua Divisi Utama Liga Indonesia XV 2009. Bidikan angka kembali jadi target pelatih Arcan Iurie.

Apalagi bomber stop skor musim lalu di pasukan "Kabau Sirah" itu Edward Wilson Junior dipastikan merumput setelah usai mengurus Kitas-nya di Malaysia. Dengan tampilnya striker asal Liberia ini maka motivasi pasukan Arcan berlipat.

"Edu -sapaan Edward Wilson- sekitar pukul 14.00 WIB tadi telah bergabung dengan kita di Rengat. Bahkan Edu telah menjalani latihan sore ini," tutur Nil Maizar, asisten pelatih yang dihubungi Singgalang kemarin yang juga diamini pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria.

Bergabungnya striker yang memiliki ketajaman naluri gol itu tentu menambah kepercayaan anak-anak Bukit Karang Putih terutama di lini depan. Itu artinya, pelatih Arcan Iurie tidak dipusingkan dengan minusnya sektor tukang gedor itu.

Saat dijamu Persih lalu praktis Arcan hanya mengandalkan dua striker, Febri Setiadi Hamzah dan Marcio Souza da Silva. Sehingga ketika Febri Hamzah mengalami cedera disikut oleh kapten Persih, Mauly Lessy yang mengakibatkan rusuk bomber yang memiliki heading terarah itu memar dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Saat itu terpaksa Arcan menurunkan pemain yang tidak berposisi di striker karena kehabisan stok striker.

Peluang Febri untuk tampil besok masih fifty-fifty. Masih melihat kondisi Sabtu (28/11) ini. Dalam sesi latihan petang kemarin mantan striker PSP Padang tersebut hanya menjalani latihan jogging saja.

Bila Febri tidak bisa merumput otomatis Arcan kembali memaksimalkan lini depan kepada Marcio-Edward. Namun ketajaman dua pemain asing itu telah teruji di beberapa kali uji tanding sebelum kompetisi dimulai. "Dengan bergabungnya Edward maka lini depan kembali tajam dan bisa menjebol jala gawang Persires," harapan Arcan Iurie. Arcan berharap Febri jelang laga bisa fit, sehingga lini depan itu bisa diandalkan oleh Arcan untuk menjebol gawang Persires.

Kubu tuan rumah tidak mau pula kembali kehilangan dua poin. Ditahan 0-0 kala menjamu PSMS Rabu lalu tidak akan diulangi tim yang promosi ke Divisi Utama musim ini. Sudah itu persih juga tidak mau kehilangan muka di depan publiknya. Artinya kemenangan menjadi kewajiban pula bagi Persires.

Bocoran akan didapatkan dari mantan striker PSP Wandjou Olivier yang kini berbaju Persires. Wandjou memiliki pergerakan yang bagus serta kecepatan dan heading bagus dalam kotak penalti. Dua hal ini yang mesti diwaspadai Hengki Ardiles cs di dalam kotak penaltinya. Bila tidak bisa berbahaya bagi punggawa Arcan.


Coba rumput Narasinga

Kamis (26/11) atau satu hari pasca kontra Persih sekitar pukul 11.00 WIB skuad SP telah menuju Rengat. Pukul 14.00 WIB tim yang didanai seutuhnya PT. Semen Padang tersebut sampai di Rengat. Tim memilih menginap di Hotel Danau Raja, Rengat.

Sabtu (28/11) pagi ini tuan rumah memberikan kesempatan kepada Antonio Claudio mencoba rumput Stadion Narasinga. "Pagi besok (pagi ini--red) sesuai jadwal yang diberikan ke tim kita untuk mencoba rumput Narasinga," tutur Nil Maizar. (102)
Tags: Persiapan

0 komentar

Leave a Reply