You Are Here: Home» Hasil » Semen Padang Hempaskan PSAP Sigli

PADANG- Hasil sempurna kembali dihasilkan Semen Padang. Menjamu PSAP Sigli di laga kandang kedua Senin (7/12) poin tiga direbut pasukan Arcan Iurie. Target menjadikan PSAP korban kedua di home base-nya, Stadion M. Yamin akhirnya kesampaian. Laga pun berakhir 3-1 (1-1).

Kembali bomber yang dibeli dari Persela Lamongan Marcio Souza da Silva menjadi motivator gol pembuka tim "Kabau Sirah". Kesalahan fatal yang dilakukan salah seorang pemain PSAP dalam kotak penaltinya pada menit 30 terhadap Budi Kurnia membuat wasit Suharto menunjuk titik putih.

Marcio Souza dipercaya menjadi eksekutor hampir saja gagal menjalankan misinya. Eksekutor mantan kapten Persela itu bisa ditepis penjaga gawang Agus Rohman. Namun dengan sigap bomber asal Brasil itu membayar kesalahannya dan menceploskan ke gawang, 1-0.

Kontan saja gol itu menjadikan adrenalin anak didik Arcan Iurie bertambah. Sebaliknya PSAP juga tidak mau kembali gagal di laga tandang keduanya itu. Alhasil pada menit 40 Suheri Daud menyamakan kedudukan, 1-1 dan bertahan hingga 1 x 45 menit.

Pada babak kedua di saat laga baru berjalan sekitar 10 menit penjaga gawang SP, Achmad Kurniawan mengalami cedera. AK, sapaan Achmad Kurniawan, pun digantikan dengan Ngadiono.

Tidak mau kehilangan dua angka, tim pelatih "Kabau Sirah" Arcdan Iurie, Nil Maizar, Zulkarnaen Zakaria dan Heryanto Sindra menginstruksikan punggawanya bermain menyerang. Upaya itu pun akhirnya berbuah.

Duet legiun asing SP betul-betul mumpuni. Pada menit 77 Edward Wilson Junior membuat timnya kembali unggul. Sebuah heading manis menerima umpan matang dari lapangan tengah merobek jala gawang Agus Rohman kali keduanya. Kemudian di menit 86 lagi-lagi Marcio Souza menceploskan bola ke gawang Agus Rahman dalam sebuah sepakan bebas dari garis 16 meter. Hingga wasit Suharto asal Jakarta meniup peluit panjang tanda laga bubaran skor 3-1 untuk SP tidak berubah.

"Terima kasih kepada anak-anak. Mereka mau bekerja keras dan bisa kembali merebut angka penuh hari ini," papar Arcan Iurie.

Dengan kemenangan itu maka posisi puncak yang ditempati Semen Padang belum tergoyahkan. 10 poin sudah digenggam Antonio "Toyo" Claudio dengan kemenangan 3 kali dan satu kali seri.

Untuk laga bikutnya Marcio Souza da Silva bakal bertandang ke markas Persipasi Bekasi pada Senin (14/12) pekan depan. Melawan Persipasi yang nota bene diperkuat pemain berpengalaman seperti Mardiansyah, Firmansyah, Agus Supriyanto, dan mantan legiun asing SP musim lalu Stephen Mennoch, pelatih SP, Arcan Iurie bakal menyiapakan pula skuadnya.(dede/singgalang)

Tags: Hasil

0 komentar

Leave a Reply