You Are Here: Home» Hasil » Gol Marcio Souza Bungkam PSSB Bireuen

PADANG- Laga perdana Semen Padang di markasnya Stadion M. Yamin, Sijunjung Kamis (3/12) meladeni PSSB Bireuen meraih angka penuh. Itu artinya misi pertamanya sukses dijalankan Antonio Claudio dkk.

Gol semata wayang dari bomber asing Marcio Souza da Silva pada menit 36 sudah cukup bagi anak asuh Arcan Iurie mengamankan target sapu bersih pertama.

Sebuah umpan matang playmaker yang kembali berkostum "Kabau Sirah" musim ini, Enjang Rohiman di lini tengah ke Marcio. Dengan sedikit kontrol mantan tukang gedor Persela Lamongan itu men-shooting ke gawang PSSB, dan bergetarlah jala gawang pasukan Rudy Saari itu.

Sontak saja gol itu membuat permainan Toyo cs., kian bangkit. Sedikitnya 4 peluang yang di dapatkan anak-anak Bukit Karang Putih itu mesti gol, namun hanya satu yang berhasil menjadi gol.

"PSSB bermain bertahan. Dari skemanya 6 pemain ditumpuk di lini belakang. Hanya satu striker yang ditempatkan di depan," tutur Arcan Iurie dan diamini Nil Maizar.

Faktor itulah, kata Arcan, anak didiknya kesulitan dalam membongkar pertahanan. "Bireuen lebih memilih dengan pola counter attack begitu dapat bola langsung melakukan serangan balik cepat," tuturnya.
Pada babak kedua gaya permainan bertahan itu masih tetap diperagakan PSSB yang diperkuat tiga eks pilar PSP, Fandi Satria, Abdul Faisal dan Kahardinata. Menyadari deffend lawan cukup tangguh, maka Arcan pun menurunkan tiga striker. Febri Septiadi Hamzah masuk menggantikan Novianto. Maka SP bermain dengan 3 striker. Sayang upaya itu pun belum berhasil.

Sementara itu dari kubu PSSB belum bisa tampilnya 3 legiun asing seperti Felix Yetna, Saloumon Kobe dan Alex Robinson menjadi faktor kurang gregetnya permainan yang diperagakan. Dalam laga kemarin itu wasit Ferdinand Duha dari Sibolga mengeluarkan kartu merah langsung kepada pemain PSSB Ridwan Juli karena melakukan pelanggaran keras kepada Marcio Souza. Dengan 10 pemain terpaks Rudy Saari menginstruksikan anak didiknya bermain bertahan. Hingga wasit Ferdinand Duha meniup peluit tanda duel berakhir, skor 1-0 bertahan. (dede/singgalang)

Tags: Hasil

0 komentar

Leave a Reply