You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Semen Padang , Semen Padang FC » SP Siap Hadapi ISL Nil Maizar Pelatih Kepala

Padang, Singgalang
Teka-teki siapa pengganti Arcan Iurie melatih Semen Padang ke Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 terjawab sudah. Nil Maizar naik pangkat. Mantan pemain timnas Garuda II itu dipercaya memegang tampuk pelatih kepala “Kabau Sirah”.
Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Ir. H. Toto Sudibyo, MM, Selasa (27/7) malam, mengumumkan Nil Maizar secara resmi menjadi head coach Semen Padang. Sedangkan Zulkarnaen Zakaria tetap menjabat pelatih kiper dan Dr. Heryanto Sindra pelatih fisik.
“Jadi soal Arcan Iurie kami tidak memecatnya. Hanya saja tidak memperpanjang kontrak kerjasama dengan kita karena beberapa hal yang tidak bisa kami ungkapkan apa penyebabnya,” papar Totok --sapaaan Toto Sudibyokepada wartawan.
“Manajemen PT. KSSP menetapkan Nil Maizar sebagai pengganti Arcan Iurie,” sambung Totok didampingi manajer tim Asdian dan Sekum tim Daconi serta Haryanto Thaib.
Sebelumnya Totok juga menyebutkan struktur kepengurusan PS. Semen Padang sesuai dengan aturan PT. Liga Indonesia untuk tim ISL mesti berdiri sendiri dan berubah struktur seperti yang diatur dalam FIFA.
Setelah digelar rapat pengurus bersama Ketua Umum lama yang juga Direktur Utama PT. Semen Padang Widodo Santoso maka ditetapkan Direktur PT. KSSP ditunjuk H. Toto Sudibyo, Direktur Operasional Erizal Anwar dan Direktur Bisnis/Finansial ditetapkan Ampri Setyawan.
“Jadi ke depan untuk kepengurusan tim tidak ada lagi Ketua Umum atau Ketua. Yang ada Direktur Utama dan Direktur dan harus mandiri dan harus berbadan hukum,” ujarnya. Dalam pekan ini PT. KSSP akan mendaftarkan badan hukum itu ke PT. Liga Indonesia.
Tadi malam itu manajemen juga mengumumkan pemain yang berkostum Kabau Sirah yakni Achmad Kurniawan, Dwi Kuswanto (Deltras Sidoarjo), Jandia Eka Putra (ketiga kiper). Lalu Hengki Ardiles, David Ngon Pagbe (Persikabo), Tomi Rifki (Persela), Vendry Mofu (Persiwa Wamena), Syafrudin, Gusrifen Efendi, Heru Nerly (PSM Makassar), M. Rizal, Ellie Aiboy (Persidafon Dafonsoro), Dedi Hartono, Budi Kurnia, Edward Junior Wilson, Leo Chitescu, Saktiawan Sinaga (Persik Kediri).
Beberapa nama asing asal Asia juga telah didekati. Namun belum bisa disebutkan siapa-siapa saja itu. “Jadi semua pemain yang kita sebutkan itu akan kita kontrak per 1 Agustus,” ujarnya.
Soal infrastruktur juga tengah disiapkan. Manajemen tetap mempergunakan Stadio Agus Salim sebagai home base. “Akhir Juli ini perehaban Agus Salim bisa 50%. Karena 24 Agustus stadion kebanggan kita itu akan diuji coba pemakaiannya dalam laga segitiga dengan Selangor FC, PSPS Pekanbaru dan Semen Padang,” tambah Asdian.
Hari ini tur Sumbar dijalani skuad Nil Maizar. Kamis (29/7) bertemu Tanah Datar Seletion di Batusangkar. Jumat (30/7) bersua Gasliko Payakumbuh di Payakumbuh dan 1 Agustus bersua Bima Selection di Lapangan Pasie Bukittinggi.
“Jadi kita menghadapi ISL musim depan betul-betul siap. Makanya target kita menyonsgong itu bisa mendarat di papan tengah. Apalagi dua tim yang sama-sama lolos dengan kita belum melakukan persiapan sampai hari ini,” tambah Totok.
(102/009)

0 komentar

Leave a Reply