You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Persiapan » Musim Perdana SP di ISL Target Minimal 8 Besar


Musim Perdana SP di ISL
Target Minimal 8 Besar
Padang, Singgalang
Harapan besar bisa finis di posisi tiga menjadi target dari Direktur Utama PT. Semen Padang, Widodo Santoso kepada skuad Kabau Sirah di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Namun, target minimal adalah di posisi 8 besar.
Harapan itu disampaikan Widodo Santoso kepada tim besutan Nil Maizar ketika buka puasa bersama pemain, manajemen plus dua kelompok suporter The Kmer’s dan Spartacks pada Rabu (1/9) petang di Wisma Indarung Komplek PT. Semen Padang.
“Target kita tidak jauh-jauh, tiga besar. Minimal masuk delapan besar. Kalau bisa masuk empat besar, akan diberi bonus,” ucap Widodo yang musim lalu menjabat ketua umum klub SP itu
Widodo juga berharap kepada para pelatih, walau SP tim promosi tapi tampil jangan sampai mengecewakan. “Jaga kondisi kesehatan. Bangun semangat kebersamaan serta jangan pernah menyerah. Harapan masyarakat Sumbar tertompang kepada Anda semuanya,” papar Widodo saat itu didampingi Direktur Litbang dan Operasi PT. Semen Padang, Tresdi Arma, ketua Pengprov PSSI Sumbar, Armyn An serta Manajer Lisensi PT. LI Llano Mahardika.
Ada tahap awal pengujian skuad yang telah siap berlaga itu. Pertama saat uji tanding kontra Persita pada 5 September dan Persija Jakarta 7 September. “Dengan adanya uji tanding dengan dua tim di Jakarta awal September nanti bisa kita jadikan mengukur kekuatan tim,” tutur orang nomor satu di PT. SP itu.
Kepada pemain seperti Ellie Aiboy, Saktiawan Sinaga, serta pemain asing David Pagbe plus dua Korea yang baru bergabung musim kompetisi 2010-2011 diminta memberikan yang terbaik bagi SP.
“Pesan saya kepada pengurus, pelatih dan pemain berikanlah value lebih tinggi bagi perusahaan, karena keberadaan klub ini tidak terlepas dari PT. Semen Padang. Dengan menang dan berprestasi, tentunya image perusahaan semakin meningkat,” ungkapnya.
Widodo juga meminta kepada dua kelompok pendukung SP terus memberikan dukungan kepada tim. “Suporter itu tidak selalu saja mendukung timnya ketika menang. Saat kalah pun terus diberikan motivasi karena saat kalah mental pemain pasti down. Makanya peran suporter kala itu dibutuhkan sekali,” pesan Widodo kepada The Kmer’s dan Spartacks.

Bagi bonus
Pada acara buka bersama itu, manajemen Semen Padang juga membagikan bonus pada atlet renang dan angkat berat yang berprestasi di Kejurnas dan iven lainnya. Atlet angkat berat FKKSP memboyong juara umum dan memecahkan 2 rekornas di Kejurnas. Merebut 11 emas, 6 perak dan 8 perunggu.
Lalu dua perenang FKKSP, Alhfred dan Alhberd juga memberikan hasil yang terbaik memboyong delapan emas, tiga perak, dan enam perunggu di Kejurnas Piala Menpora seri III dan IV lalu. (102)

0 komentar

Leave a Reply