You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Semen Padang , Semen Padang FC » Semen Padang vs Persiwa Wamena Tiga Angka Pertama!



PADANG - Semen Padang membidik tiga angka pertama di ajang Liga Super Indonesia, saat melawan Persiwa Wamena, Kamis (30/9) sore di Stadion H. Agus Salim Padang. Konsentrasi, fokus dan berjuang keras dengan fighting spirit tinggi, adalah “rumus” yang akan dipakai saat meladeni tim asal Papuaitu.

Optimis “Kabau Sirah” makin mekar, karena bakal tampil full team. Dalam sesi latihan pagi kemarin, seluruh punggawa termasuk Ellie Aiboy yang dikabarkan cedera, terlihat sangat enjoy melakukan latihan di base campnya Lapangan Mes tim Komplek Indarung Padang.
“Saya berharap anak-anak kembali fokus, konsentrasi dan jangan melihat dulu hasilnya, namun yang perlu diperhatikan itu bagaimana proses untuk meraih kemenangan atas Persiwa Wamena besok itu,” papar pelatih Nil Maizar kepada Singgalang kemarin.
Nil Maizar juga berharap semangat pantang menyerah saat duel dengan Persipura di laga pembuka Minggu lalu itu kembali diulangi Ellie Aiboy cs.
Soal lawan, Nil Maizar mengakui Persiwa tim bagus dan sarat pemain berpengalaman di ISL. “Persiwa tim bagus. Walau dilaga pertama mereka kontra Pelita Jaya kalah telak namun bukan jaminan pula kita bisa memenangkan laga seperti itu. Tapi kita siap tempur dan anak-anak juga telah menyatakan tekadnya tampil bagus dan menghasilkan poin. Karena di sepakbola apapun bisa saja tercipta,” jabar Nil Maizar lagi.
Selain itu, kata Nil Maizar, pelatih Suharno yang meracik klub The Highlanders juga sangat handal dalam meramu skuadnya. “Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sekalas Suharno. Intinya anak-anak dalam kondisi siap perang. Itu modal kita. Kami berharap pula kepada penonton dukung kami dan jangan dihujat bila melakukan kesalahan-kesalahan yang memang tidak kami inginkan,” pinta Nil.
Untuk starting XI Nil Maizar berkemungkinan besar akan menurunkan pemain saat bentrok kontra Persipura lalu. Duet lini depan Saktiawan Sinaga dan Edward Junior Wilson kembali dipercaya. Kemudian lapangan tengah Yu Hyong Ko dan Vendry Mofu yang saat laga pertama lalu itu juga bisa dipastikan kembali dicoba. “Untuk starting XI saya rasa tidak akan berubah banyak saat jumpa Persipura lalu,” tambah Nil Maizar.
Dari kubu Persiwa yang memboyong 17 pemain termasuk dua legiun asing seperti Lio Hao Yuan asal Cina dan Sasa Branezac dari Kroasia dikabarkan hingga kemarin belum juga keluar pengesahannya dari BLI.
Sementara dua pemain impor lainnya yang telah bisa turun seperti kapten tim Bokay Edy Foday (Liberia) dan Erick Weeks (Afrika) hingga kemarin belum bergabung.
Didapatkan informasi kedua pemain yang diperpanjang kontraknya oleh manajemen itu masih berada di kampung halaman masing-masing.
(102)

0 komentar

Leave a Reply