You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Semen Padang , Semen Padang FC » Cetak Gol Pertama ISL 2010/11 Sejarah dari Edu Wilson

PADANG - Striker Semen Padang, Edward Wilson Junior, mencatat sejarah dengan menjadi pemain mencetak gol pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2010/11.


Edu - panggilan akrabnya, menjebol gawang Persipura Jayapura yang dikawal Ferdiansyah pada menit ke-7. Ini adalah gol perdana Edu di kasta kompetisi tertinggi itu. Makin berkesan, karena gol perdana Edu itu lahir ke gawang salah satu tim juara.
Bukan sembarang gol, gol itu lahir dari aksi individu Edu yang luar biasa. Sukses melewati Victor Igbonevo, striker Liberia itu mengirim bola ke tiang jauh dari sudut sempit.
Walaupun skor akhirnya menjadi 1-1, setelah Boaz Solossa menyamakan skor jadi 1-1, tapi Edu telah menegaskan dirinya adalah salah seorang calon bintang di ISL musim ini. SP akan banyak bergantung pada gol-gol dari Top skor Divisi Utama musim lalu di laga berikutnya.
Pertandingan Semen Padang vs Persipura yang disiarkan live oleh ANTV ini memang sempat terganggu akibat hujan deras yang meng guyur Kota Padang sejak pagi hari. Akibatnya Stadion H. Agus Salim tergenang air.
Pengawas Pertandingan M. Sjarief dan wasit Oki Dwi Hadi (Bandung), setelah berunding dengan manejer dan kapten kedua tim, sempat menghentikan pertandingan ini pada menit ke-67. Pertandingan ini sempat terhenti satu jam lebih menunggu air di lapangan surut.
Namun, yang menarik pertandingan ini kembali dilanjutkan, padahal toleransi 2 x 30 menit untuk menunggu lapangan membaik sudah lewat.
Hujan memang sudah mengiringi duel antara Kabau Sirah dan Mutiara Hitam sejak babak pertama.
Namun, kondisi cuaca yang semakin memburuk di babak kedua membuat lapangan Stadion Agus Salim tergenang air dan menyulitkan para pemain.
(009)

0 komentar

Leave a Reply