You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Semen Padang , Semen Padang FC » Hari Ini, Launching Tim Semen Padang 22 Pemain akan Diperkenalkan



PADANG - Skuad Semen Padang ke Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011 pada Kamis (23/9) siang ini dilaunching alias diperkenalkan secara resmi oleh manajemen tim PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

Acara yang rencananya langsung dihadiri Direktur Utama PT. Semen Padang Widodo Santoso, dilakukan di Pelataran Parkir Plaza Kantor Pusat pabrik semen tertua di Indonesia itu Indarung Padang.
Sebanyak 22 pemain akan diperkenalkan. Dari 22 amunisi yang telah siap berkostum tim Kabau Sirah itu, empat di antaranya legiun asing. Satu kuota lagi yang mengisi slot pemain masih tengah diburu manajemen.
“Ya satu pemain asing lagi sedang kita cari. Mumpung batas pendaftaran untuk Putaran I masih lama yakni hingga 15 Oktober maka kita akan mencari pemain asing di posisi gelandang serang yang betul-betul tidak diragukan lagi kemampuannya. Pokoknya kita terus berburu untuk satu asing itu,” papar Dirut PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) H. Toto Sudibyo kepada Singgalang ketika dihubungi kemarin.
Disebutkan, satu dari dua legiun asing yang tengah diseleksi di SP, yaitu Eduardo Jimenez Kamis ini direncanakan akan dipulangkan. Sedangkan Walter Azriola asal Argentina untuk sementara masih dipertahankan dulu untuk melihat perkembangannya.
Hal itu pun dibenarkan Toto Sudibyo. “Sekali lagi saya tekankan untuk satu pemain asing lagi kita tidak akan terburu-buru meminangnya. Yang terpenting doakan saja kita mendapatkan pemain asing yang betul-betul berkualitas dan kemampuannya di atas pemain yang sudah ada,” papar Toto lagi.
Sementara itu, Direktur Teknik PT. KSSP Daconi yang dihubungi terpisah juga membenarkan rencana launching skuad Kabau Sirah Kamis ini. “Kita berencana Kamis (23/9) bakal me-launching skuad SP ke Liga Super musim 2010/2011. Karena waktu sduah sangat mepet. Minggu (26/9) kita sudah melakoni laga perdana kontra Persipura,” paparnya.
Ditambahkan Daconi, usai acara di pelataran parkir kantor pusat lalu bakal diarak hingga ke Stadion H. Agus Salim Padang. Bahkan direncanakan tim pelatih juga langsung melakukan sesi latihan mencoba rumput Agus Salim.
Selain itu, kata Kabiro Humas PT. SP itu dalam launching tim itu juga digelar upacara atas penghargaan yang diberikan kepada PT. Semen Padang dari Menpora RI sebagai Pembina Olahraga Terbaik 2010.
“Atas penghargaan itu Dirut PT. Semen Padang Widodo Santoso telah menerima Tropy Sanggraha Krida dari Menpora RI Andi Malaranggeng pada puncak peringatan Haornas 2010 di Gedung Tenis Indoor Jakarta dan disaksikan Presiden SBY pada Selasa (21/9) lalu,” jabar Daconi. (102)

0 komentar

Leave a Reply