You Are Here: Home» ISL 2010-2011 , Semen Padang , Semen Padang FC » Launching “Kabau Sirah” Meriah SP Bidik Empat Besar


PADANG - Bidikan empat besar menjadi harapan Direksi PT. Semen Padang terhadap skuad Semen Padang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011.

Secara berulang-ulang Direktur Utama PT. Semen Padang Widodo Santoso ketika launching (perkenalan) satu persatu armada klub Kabau Sirah itu di pelataran parkir Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (23/9).
Sebelumnya Ellie Aiboy dkk, dilepas secara resmi oleh Widodo Santoso di Pelataran Plaza Kantor Pusat hingga ke Agus Salim. Suasana menjadi meriah, karena dua kelompok fans tim The Kmer’s dan Spartack’s ikut konvoi dengan mempergunakan kendaraan roda dua. Alhasil memerah-lah jalur dari Indarung hingga Agus Salim siang hingga petang kemarin.
“Sudah lama masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya menginginkan klub sepakbola kita ini bertarung di level tertinggi bal-bal di Tanah Air. Untuk itu dukung dan jaga kelestarian tim ini di ISL,” pinta Widodo Santoso yang kala itu didampingi Ketua PSSI Sumbar H. Armyn AN dan Kadispora Kota Padang H. Firdaus Ilyas, serta Dirut PT. KSSP H. Toto Sudibyo, Munadi Arifin dan para petinggi PT. KSSP lainnya seperti Direktur Teknik PT. KSSP Daconi.
Usai itu satu persatu amunisi SP diperkenalkan nomor punggung yang bakal dipergunakan di kompetisi musim ini. Mulai dari penjaga gawang Syamsidar sampai kepada striker asing Edward Junior Wilson. Spontan saja masyarakat yang memenuhi pelataran parkir Agus Salim memberikan dukungan moril kepada punggawa Kabau Sirah.
Sementara itu Dirut PT. KSSP Toto Sudibyo dalam keterangan resminya menyampaikan kesiapan home base SP. “Kita sudah melakukan renovasi stadion Agus Salim besar-besaran. Alhamdulillah PT. LI akhirnya bisa memberikan rekomendasi kepada Agus Salim sebagai markas kita. Dan untuk laga perdana kita kontra Persipura akan dimainkan pada Minggu (26/9) petang sedangkan PSPS yang juga memakai Agus Salim bakal menjamu Persija pada malam harinya,” terang Toto.

Siap Tempur
Laga perdana SP versus Persipura Jayapura, Minggu (26/9) petang pelatih Nil Maizar menyatakan pasukannya siap tempur. Karena skuadnya telah disiapkan sejak 2 bulan lalu tepatnya 8 Juni lalu.
“Dengan fifty-fifty mempertahankan dan manambah amunisi baru kami siap menyongsong ISL 2010/2011. Versus Persipura secara fisik, teknis dan taktik telah kami siapkan,” papar Nil Maizar dalam jumpa pers di lorong pemain. Tim Mutiara Hitam, Persipura dikabarkan menginap di Hotel Pangeran City.
Dalam jumpa pers kemarin itu juga manajemen menyebutkan untuk kapten tim didaulat kepada Ellie Aiboy sedangkan kapten kedua dipercayakan kepada pesepakbola putra Sumbar Hengki Ardiles.
“Saya teringat di 2002 kala berkostum SP dukungan penonton di Agus Salim luar biasa. Suasana seperti itu kami inginkan kembali. Kami semua siap tempur dan memberikan yang terbaik bagi klub Ranah Minang ini,” papar sumando urang awak itu. (102)

0 komentar

Leave a Reply