You Are Here: Home» Hasil , ISL 2010-2011 , Semen Padang FC » Julukan “Jago Kandang” Mentah SP Bungkam Persema



MALANG - Singgalang Semen Padang sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas Persema Malang, Kamis (4/11) di Stadion Gajayana Malang, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Satu gol dari Ellie Aiboy dan dua gol dari Edward Wilson Junior memastikan tiga angka “Kabau Sirah” dalam laga yang berakhir 3-2 itu.

Bagi SP, kemenangan ini sekaligus menepis tudingan banyak pihak yang menyebut sebagai tim jago kandang dan tak teruji di laga away. Sebaliknya, bagi Persema, ini merupakan kekalahan kandang perdana musim ini. Akibatnya, Laskar Ken Arok harus rela turun ke posisi 9 klasemen sementara ISL dengan koleksi 10 poin dari 8 laga.
Sebaliknya, bagi Semen Padang ini merupakan kemenangan perdananya di kandang lawan. Tambahan tiga poin membuat Kabau Sirah kini naik ke urutan 5 klasemen sementara dengan 13 poin dari 6 laga.
“Saya bangga dengan anak-anak hari ini, mereka tampil sangat luar biasa dan punya keinginan kuat untuk menang. Kemenangan ini, karena pemain banyak belajar dari kesalahan saat melawan Arema,”kata pelatih Nil Maizar, seperti dilaporkan wartawan Singgalang, Hartono yang ikut tur ke away Malang.
Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Semen Padang sudah unggul lewat gol Ellie Aiboy pada menit ke-37. Namun Persema membalasnya lewat eksekusi penalti Semme Pierre Patrick tiga menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Semen Padang justru lebih percaya diri dan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Sayang, tendangan keras Ellie Aiboy masih jatuh dipelukan kiper Sukasto.
Semenit kemudian, giliran SP yang tertekan. Tandukan keras Abanda Herman semenit kemudian juga nyaris menjebol gawang Kabau Sirah. Beruntung bek SP, Hengki Ardiles kembali tampil gemilang.
Hengki menjadi orang terakhir yang berhasil menghalau tandukan Abanda. Di babak pertama Hengki juga melakukan hal yang sama saat menghalau tendangan pemain Persema, Jaya Teguh Angga.
Semen Padang akhirnya kembali unggul lewat gol Edward Wilson Junior pada menit ke-51. Meski ditempel ketat oleh Semme Patrick, Eduard berhasil merobek jala Sukasto usai menerima umpan terobosan dari Ellie Aiboy.
Edward Wilson kembali menjadi momok bagi Persema. Pada menit ke-56, pemain Kamerun tersebut berhasil melakukan penetrasi dan harus harus dijatuhkan oleh Semme Patrick di kotak terlarang.
Wasit langsung menunjuk titik putih. Edward yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan berhasil merobek jala Samsidar sekaligus merubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Semen Padang.
Persema memperkecil kekalahan lewat gol Jaya Teguh Angga pada menit ke-89. Tandukan kerasnya memanfaatkan umpan M Kamri gagal dibendung oleh Samsidar. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.
Satu lagi yang membuat anak-anak Semen Padang tampil menggila karena hadirnya Ketua Umum Semen Padang, yang juga direktur utama PT Semen Padang, Widodo Santoso di Malang. Selain itu ikut menyemangati tim salah satu Komisaris PT SP, Imam Hidayat, serta Kabiro Humnas PT SP, Daconi. (011)

0 komentar

Leave a Reply