You Are Here: Home» Semen Padang , Semen Padang FC » Achmad Kurniawan Bergabung Semen Dapatkan 3 Kiper



PADANG- Hampir dipastikan tiga penjaga gawang skuad Semen Padang musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 telah didapat. Tinggal lagi kesepakatan kontraknya. Tiga kiper SP yang telah direkomendasikan itu Achmad Kurniawan, Jandia Eka Putra dan satu wajah baru Fauzal Mubaraq. Nama terakhir musim lalu berkostum Persela Lamongan.
Kemarin dua pemain baru SP itu juga telah bergabung. Satu asing Leo Chitescu dan satu lagi Fauzal Mubaraq. Untuk Leo Chitescu yang berposisi di gelandang serang itu dikabarkan sudah oke. Hanya saja ketika ditanya usai latihan futsal di Lapangan Futsal milik H. Yasman Yanusar pemain asal Rumania itu mengaku belum melakukan hitam di atas putih. “Belum..belum saya belum melakukan signature dengan manajemen. Tunggu saja kabarnya ya,” tuturnya kepada Singgalang. Begitu pula dengan Fauzal Mubaraq. Tapi dari keterangan tim pelatih pemain yang musim lalu cukup bagus penampilannya di Persela untuk posisi kiper sudah didapatkan. Apalagi kemarin Achmad Kurniawan juga telah bergabung. “Saya barusan sampai di Padang dan langsung pula melakukan latihan,” kata AK, sapaan Achmad Kurniawan kepada Singgalang.
Dalam sesi latihan futsal kemarin itu penjaga gawang yang mencoba peruntungan di SP, Dede Pranata dan Antonio “Toyo” Claudio tidak kelihatan. “Dede Pranata akan kami pulangkan. Mungkin besok meninggalkan mes tim,” kata asisten pelatih Nil Maizar. Lalu Toyo bagaimana?
“Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu lalu saya belum mencoret atau membuang pemain musim lalu. Kalau seandainya Toyo bagus dibandingkan dengan asing lain tentu akan kita pertahankan. Sebaliknya jika ada yang lebih bagus dari Toyo kenapa tidak kita ganti pula,” ungkap Arcan Iurie.
Dikatakan Coach Iurie, David Pagbe, Tomi Rifka (Persela Lamongan) dijadwalkan akan datang dalam pekan ini. “Kita harapkan begitu. David Pagbe bisa secepatnya bergabung,” tuturnya. Bukan itu saja, Iurie berharap juga pemain lain yang jadi target bidikan atau masuk rekomendasi bisa secepatnya bergabung. “Saya hanya butuh 21 atau 22 pemain musim depan. Karena untuk apa kuantitas jika kualitasnya rendah. Apalagi kita musim depan bertarung di ISL,” katanya.
Arcan Iurie juga telah memberikan batas waktu bagi agen pemain di Indonesia. “Saya memberikan deadline kepada agen pemain bisa mendatangkan pemainnya paling lambat 24 Juli karena dalam pekan depan program saya melakukan uji coba ke beberapa klub di ‘kampung-kampung’,” tutur mantan pelatih Persib itu.
Dalam sesi latihan futsal kemarin itu hanya 11 pemain yang hadir, yakni Achmad Kurniawan, Jandia Eka Putra, Fauzal Mubaraq, Hengki Ardiles, Gusrifen Efendi, M. Fauzan Jamal, Syafrudin, Budi Kurnia, M. Rizal, Dedi Hartono dan Leo Chitescu. (102)

0 komentar

Leave a Reply