You Are Here: Home» Semen Padang » Pertarungan seru dan panas bakal tersaj

PADANG- Pertarungan seru dan panas bakal tersaji Selasa (12/1) petang ini di Stadion Teladan, Medan. Semen Padang yang dijamu PSMS Medan bertekad kembali bisa memetik angka di laga away ke lima dan laga kesembilan musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia XV 2009-2010 ini.

Bukan itu saja, duel kedua tim juga sarat gengsi. Sekaligus membuktikan siapa yang terbaik di Sumatra. Kubu tamu tengah di atas angin. Kemenangan di kandang Persita Jumat (8/1) pekan lalu memantik adrenalin skuad Arcan Iurie. Sayang anak-anak Bukit Karang Putih itu tidak tampil full tim. Bomber haus gol Marcio Souza da Silva, M. Fauzan Jamal dan Hengki Ardiles tidak bisa merumput.

Namun kendala itu tidak jadi pelemah semangat tim yang dimenejeri oleh Asdian, ST itu. Pengganti tiga pilar itu telah disiapkan pelatih Arcan Iurie dengan tiga asisten Nil Maizar, Zulkarnaen Zakaria dan Heryanto Sindra itu.

Nama-nama seperti Masperi Kasim, Rudiyanto, Febri Setiadi Hamzah dan Budi Kurnia disiapkan. "Anak-anak siap tempur. Yang penting jangan mabuk euforia, karena setiap laga poin itu penting. Bila kita dapat poin maka kita semakin leading di klasemen sehingga di putaran dua nanti beban psikologis tidak akan teralui berat," tutur Asdian, ST yang dihubungi kemarin.

Asdian juga berharap kepemimpinan wasit saat laga nanti bisa bersikap fair play.

Untuk lini depan berkemungkinan Arcan Iurie bakal mentandemkan Edward Wilson Junior dengan Febri Setiadi Hamzah. Atau bisa pula dengan Budi Kurnia-Edward Wilson Junior. "Soal stok lini depan kami tidak terlalu pusing mencari pengganti Marcio. Ada Budi atau Febri, namun untuk lini wing kiri, maka saya panggil Masperi bergabung," ungkap coach Iurie, sapaan lain Arcan kepada Singgalang.

Tapi mantan pelatih Persib itu belum mau buka kartu siapa yang bakal ditandemkan dengan Edu, sapaan Edward. "Kita lihat-lah jelang laga. Siapa yang siap maka pasti akan diturunkan," katanya.

Dikubu tuan rumah, kemenangan juga menjadi harga mati. Apalagi pasukan Suimin Diharja amat membutuhkan poin guna mendongkrak posisi ke papan atas. Belum lagi menjamu SP itu laga terakhir Slamet Riadi cs., di putaran pertama. PSMS saat kini berada di diposisi enam klasemen dengan 12 poin. Menang maka bisa menggeser posisi Persita di urutan empat klasemen.

Kekalahan atas Persikabo Bogor di Stadion Persikabo pekan lalu telah dilupakan anak buah Suimin Diharja. Maka tekad Slamet Riadi cs., bisa memetik angka penuh atas Semen Padang. (102)


Prakiran Pemain:

PSMS Medan:
M. Halim, M. Afan, Slamet Riadi, Faizal Azmi, Jeky Pasarela, Dodi Rahwana, Tri Yudo Handoko, Osas Marvelous Ikpefua, Chico Maradona, Ahamad Maulana Putra, Hery Suwondo.

Pelatih: Suimin Diharja.


Semen Padang:
Ahmad Kurniawan, Antonio Claudio, Gusrifen Efendi, Masperi Kasim, Syafruddin, Enjang Rohiman, M. Rizal, Dedi Hartono, Nico Susanto, Edward Wilson Junior, Febri Setiadi Hamzah.

Pelatih: Arcan Iurie
Tags: Semen Padang

0 komentar

Leave a Reply