You Are Here: Home» Persiapan » Misi Sapu Bersih Dimulai

PADANG- Target Semen Padang menyapu bersih di laga kandang bakal diuji Kamis (3/12) petang ini saat bentrok kontra PSSB Bireuen di laga kandang perdana Divisi Utama Liga Indonesia XV 2009 di Stadion M. Yamin, Sijunjung.

Bidikan itu wajar-wajar saja apalagi musim depan target ke Liga Super Indonesia (ISL) jadi bidikan manajemen SP.

Guna merealisasikan angka penuh itu dengan modal empat angka yang dihasilkan pada dua laga away ke Pulau Riau bakal jadi pemantik adrenalin skuad Arcan Iurie menjamu tim "Kota Juang". Duet bomber asing "Kabau Sirah" Edward Wilson Junior dan Marcio Souza da Silva kembali bakal diuji ketajamannya di lini depan.

Sedangkan di posisi lain Arcan kembali akan memercayakan kepada pemain yang telah siap tempur. Lini tengah bakal dihuni M. Rizal, Enjang Rohiman, Nico Susanto. Dengan dua wing bek Syafaruddin dan Dedi Hartono.

Namun selama ini kebiasaan buruk punggawa SP bila bermain di depan publik tidak bermain lepas dan sering terbawa pola permainan lawan. Sehingga skema permainan tidak jalan dan yang diinginkan pelatih.

"Faktor inilah yang saya wanti-wanti kepada pemain. Saya berharap anak-anak bisa bermain lepas dan butuh kerja keras," papar Arcan Iurie.

Di kubu tamu kehadiran tiga legiun asing bisa memantik semangat anak didik Rudy Saari. Namun apakah tiga pemain impor seperti Felix Yetna, Saloumon Kobe dan Alex Robinson itu telah diperbolehkan merumput masih ditunggu kepastiannya hingga laga. Belum lagi tiga mantan pemain PSP Padang musim lalu, Abdul Faisal (gelandang), Kahardinata (wing bek kanan) dan Fandi Satria (striker) juga termotivasi bisa mengalahkan SP di kampung halamannya.

Terutama gelandang enerjik Abdul Faisal yang gagal berkostum SP musim ini. "Mudah-mudahan saya besok bisa bermain seperti yang diharapkan pelatih. Semoga saja bisa menciptakan gol ke gawang SP," optimistis Buya, sapaannya kepada Singgalang.

Kemenangan 1-0 atas Persiraja lalu juga bisa dijadikan modal duel petang ini. Minimal satu angka bisa dicuri dari SP agar bisa mengamankan papan atas sementara. Mampukah Enjang Rohiman dkk., membuka jalan target sapu bersih bermain di markasnya itu? (dede/singgalang)
Tags: Persiapan

0 komentar

Leave a Reply